Hardiknas, Walkot Tebing Tinggi Apresiasi Siswa & Guru 

Medanmerdeka.com – Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Zunaidi Hasibuan meng-imbau peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 menjadi momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan yang tercermin ajaran pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hadjar Dewantara.

“Hardiknas ini juga dijadikan untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha yang telah diperjuangkan dibidang pendidikan, sekalian menerawang kedepan dan membuat proyeksi tentang pendidikan nasional,” kata Wali Kota yang bertindak sebagai sebagaipembina upacara, Rabu 2/5/2018) di Lapangan Sepak Bola, Ramlan Yatim.

Pada Hardiknas 2018 ini perlu menengok kebelakang melihat apa yang sudah dikerjakan dan bergegas melangkah kedepan guna mencapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.

Wali kota juga mengapresiasi para pelajar dan guru se-Kota Tebing Tinggi yang telah memperlihatkan prestasi dalam bidang pendidikan, serta menjauhi narkoba.

Dalam kesempatan itu, Umar Zunaidi juga menyampaikan bahwasanya tak berapa lama lagi Pemko Tebing Tinggi akan memperingati hari jadi 1 Juli 2018 mendatang, yang bersamaan dengan Hari Jadi Kejaksaan Tebing Tinggi. Untuk mempringati Hari Jadi ini, Pemko Tebing Tinggi akan menggelar Eskpo Perdagangan dan sesuai rencana akan diikuti sejumlah daerah di Indonesia. “Kita berharap pelajar-pelajar Tebing Tinggi ikut berpartisipasi dalam berbagai bidang kesenian, inovasi dan kreativitas,” katanya.

Peringatan Hardiknas juga dirangkai penyerahan penghargaan kepada tokoh pendidikan Tebing Tinggi dan bea siswa bagi mahasiswa berprestasi putra-putri Kota Tebing Tinggi dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Pemberian penghargaan kepada tokoh tokoh pendidikan yang telah memajukan pendidikan di Kota Tebing Tinggi diantaranya Drs. H. Ali Ahman Harahap, Ir. Marapinta Harahap, MM, H.Abu Hasyim Siregar, Suhardi, David, SS, KI Darman,ST, H.Adlin Damanik, Anwar Hambali Sitorus, Sr,Frederika Hasugian, Hj.Amriyani Harahap.

Penghargaan Kepada sekolah penyelenggara pendidikan keluarga diantaranya: Kelompok bermain gembira, kelompok bermain babussalam, kelompok bermain cahaya, TK Negeri Pembina Kota, TK Swasta Quratta'Ayun, SD Negeri 163088, SDLB Negeri Tebing Tinggi, SMP Negeri 1 dan 3 Tebing Tinggi.

Selanjutnya pemberian beasiswa berprestasi yang berasal dari Kota Tebing Tinggi diantaranya : Dinda Khairani Hasibuan, Makhlida Rizka Indriyani, Ika Putri Febrina dan Ivan Sanjaya Siahaan.(ardy/mm)