oleh

Henry Jhon: Tidak Semua Politisi Itu Jahat

Medanmerdeka.com –  Masyarakat diminta untuk tidak menggeneralisasi (tidak semua) bahwa politisi itu jahat, kata Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung. “Masyarakat justeru harus berpikiran positif terhadap politisi, karena tidak semua politisi itu jahat,” katanya di Medan, Kamis (24/5/2018).

Menurut politisi PDIP ini, orang-orang yang duduk di lembaga legislatif (politisi) adalah orang-orang mulia karena bekerja untuk kepentingan rakyat karena mereka dipilih rakyat. “Seyogyanya seperti itu, politisi itu pekerjaan mulia karena bekerja demi kepentingan rakyat. Jika ada yang menyalah dalam tugasnya, itu hanya oknum dan tidak lantas menganggap semua politisi itu jahat. Masih lebih banyak politisi yang mulia dan bekerja demi rakyat,” kata Henry Jhon.

Henry Jhon berharap masyarakat harus lebih cerdas dan mampu menilai serta melihat dengan hati jernih mana politisi yang sebenarnya berpihak kepada rakyat sebagaimana tujuan reformasi.

“Tujuan reformasi sebenarnya sudah bagus. Banyak lembaga terbentuk seperti Komisi Yudisial atau Komisi Pemberantasan Korupsi. Jadi, tinggal pemangku kepentingan bagaimana mengoptimalkan kinerja lembaga tersebut demi menyuarakan aspirasi rakyat yang bermuara kepada keadilan dan kemakmuran,” katanya. (am/mm)

Komentar

News Feed