Hujan, Sungai Babura Meluap Rendam Rumah Warga

Sungai Babura, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, meluap merendam rumah warga, Sabtu (15/2/2020).(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

MEDAN – Seratusan rumah warga di bantaran sungai Babura, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, terendam banjir setinggi 80-100 cm, Sabtu (15/2/2020).

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ari mengatakan dalam musibah ini masyarakat sudah mandiri dengan cara pindah ke wilayah yang lebih tinggi. “Pemahaman masyarakat sudah cukup baik, sebelum air meluap sudah mengevakuasi diri ke wilayah yang lebih aman,” kata Ari.

Dia menuturkan saat ini petugas masih terus melakukan pemantauan terkait kondisi Sungai Babura. Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan sudah berada di lokasi.

Informasi dihimpun, meskpiun air sudah cukup tinggi pemerintah daerah belum tampak mendirikan posko bagi warga setempat. Yang tampak hanya petugas gabungan melakukan pemantauan dan koordinasi lintas instansi.

Seperti diektahui, cuaca kota medan saat ini hujan sejak pukul 07.00 WIB hingga siang pukul 12.30 WIB, dengan intensitas rendah dan merata.