Ledakan Bom Guncang Manhattan New York

Medanmerdeka.com - Kepanikan warga saat ledakan bom di terminal bus New York. Peristiwa teror bom yang terjadi pada jam sibuk itu telah menyebabkan sejumlah orang terluka. Ledakan tersebut terjadi di terminal transit bus dan kereta bawah tanah yang menghubungkan wilayah barat Midtown Manhattan. Kepolisian New York yang menerima laporan kejadian ini langsung melakukan penyelidikan.

Dikutip dari Reuters, Senin (11/12), belum diketahui secara pasti penyebab ledakan. Sejumlah orang dikabarkan terluka dan sudah dievakuasi oleh petugas pada Senin pagi waktu setempat.

Media lokal WABC berdasarkan sumber di kepolisian setempat menyebut, ledakan terjadi di jalur kereta bawah tanah. Seorang pria diamankan di terowongan kereta bawah tanah. Disinyalir dia membawa benda berbahaya.

Ledakan ini terjadi dekat terminal Port Authority, dekat Times Square. Saat itu merupakan jam-jam sibuk pada pagi hari.  Satu orang diduga pelaku diamankan polisi terkait ledakan di kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS).

Seorang petugas polisi di dekat lokasi kejadian berkata, "Ada sebuah ledakan di jalur kereta bawah tanah. Hanya itu yang bisa kita dapatkan sekarang," katanya dilansir dari Reuters.

Polisi memastikan baru satu orang yang ditahan. Dia diketahui membawa benda berbahaya. Namun aparat masih belum dapat mengidentifikasi perangkat yang digunakan oleh pelaku.(am/net)