IPB Terima Bantuan CSR Permata Cerdas

Medanmerdeka.com - Institut Pertanian Bogor (IPB), Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut), menerima bantuan Corporate Social Responcibility (CSR) Permata Cerdas dari perusahaan PT PHS, DNS dan VAL. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

Bantuan yang diserahkan berupa, meja, kursi, komputer masing-masing 50 unit, ditambah dengan 20 unit printer komputer sebagai saran penunjang proses belajar mengajar di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia itu.

"Mudah-mudahan, sarana belajar mengajar yang kami salurkan melalui program CSR tersebut dapat dimanfaatkan, sehingga mutu pendidikan semakin meningkat,"ujar Husin, perwakilan dari ketiga perusahaan itu ketika ditemui wartawan.

Lebih lanjut dia mengatakan, bantuan tersebut dikhususkan pada Program Studi Diluar Kampus Utama (PDKU).

Bantuan itu untuk lebih mensukseskan program studi yang dianggap layak dibuka di wilayah itu."Mudah-mudahan, program ini semakin menunjukkan prestasinya, sehingga semakin diminati masyarakat,"imbuhnya.

Di depan Wakil Bupati Palas, Zarnawi Pasaribu dan Ketua Pengurus IPB Syamsul mengaku, bangga dengan apa yang sudah diperbuat oleh pemerintah untuk rakyatnya.

"Disini, saya mengungkapkan kebanggaan, karena hanya di Kabupaten Palas yang bisa berdiri kampus IPB, selain pusatnya di Pulau Jawa,"tuturnya.

Dia menambahkan, komitmen perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan tidak perlu diragukan lagi, karena bantuan melalui program CSR tersebut akan berkesinambungan, sehingga diperlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Palas Zarnawi Pasaribu mengungkapkan terima kasihnya kepada pihak perusahaan yang sudah membantu penambahan mobil di kampus IPB terutama jurusan PDKU.

Menurutnya, kehadiran perusahaan tersebut sudah banyak membantu pemerintah dibidang pendidikan, sebab, pihak perusahaan sudah berulang-ulang menyalurkan bantuan pendidikan melalui berbagai program CSR yang dimiliki oleh ketiga perusahaan itu.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Palas, saya mengucapkan terima kasih, karena komitmen perusahaan terhadap dunia pendidikan sudah terbukti,"tandasnya. (Thoriq/mm)