oleh

Irsan Minta Dukungan Semua Pihak Membangun Kota Padangsidimpuan

Medanmerdeka.com – DPRD Kota Padangsidimpuan menggelar rapat paripurna Istimewa serah terima jabatan (Sertijab) wali kota dan wakil wali kota Padangsidimpuan, Senin (8/10/218).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Taty Ariani Tambunan, SH didampingi Wakil Ketua Muhammad Yusuf Nasution, Gubernur Sumut diwakili Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara DR. Sarmadan Hasibuan, SH, MM yang juga merupakan Penjabat Wali Kota Padangsidimpuan dan  Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution, SH, dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa ini, Penjabat Walikota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan menyerahkan Catatan Memory kepada Wali Kota, Irsan Effendi Nasution dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin.

Pada kesempatan itu, Sarmadan Hasibuan yang menjabat selama sembilan sebagai Pj. Walkot Padangsidimpuan mengatakan ucapan terimakasih kepada unsur Forkopimda, partai politik, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat  dan khususnya OPD yang telah membantu tugasnya selama memimpin di Kota Padangsidimpuan.

“Alhamdulillah, berkat bantuan serta dukungan dari semua pihak, pelaksanaan Pilgubsu, Pilkada Tahun 2018 dapat berjalan dengan baik,” kata Sarmadan.

Sarmadan mengakui, selama kepemimpinannya di Kota Padangsidimpuan tidak bisa bekerja secara maksimal, dan ini dikarekan posisinya yang rangkap jabatan di dua instansi berbeda, yaitu disamping sebagai Pj Wali Kota Padangsidimpuan, juga menjabat Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH yang didampingi Wakil Walikota Arwin dalam kesempatan itu mengatakan kemenangan pada pilkada lalu adalah kemenangan kita semua.

Menurutnya, kemenangan itu bukanlah usai dirinya dan Arwin berhasil terpilih menjadi pemimpin di Kota Padangsidimpuan, namun kemenangan yang sebenarnya adalah pada saat setelah kepercayaan itu telah diberikan, bagaimana agar pemimpin itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai visi dan misinya pada pilkada lalu.

“Hari ini sebuah amanah besar telah diletakkan di pundak kami berdua, sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat, hari ini langkah awal perjuangan dalam menghadirkan kebaikan dan keadilan yang diharapkan oleh seluruh warga Kota Padangsidimpuan,” tutur Irsan.

“Kami juga meminta bantuan saran dan kritik yang membangun dari seluruh pihak, dan yang paling utama memohon do’a agar selalu diberikan kesehatan serta kekuatan agar selalu amanah dalam menjalankan kepercayaan yang telah diamanahkan  ini,” tegasnya.

Turut hadir dalam sidang tersebut Kapolres Padangsidimpuan, Dandim, Dan Yonif, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Setda Kota Padangsidimpuan, Ketua Organisasi Kepemudaan, serta sejumlah Tokoh Masyarakat Kota Padangsidimpuan.(anwar/mm)

Komentar

News Feed