IWO Sumut & Formapera Berbagi Takjil dengan Pengendara

Medanmerdeka.com – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut) bersama LSM Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) membagi-bagikan iftar dan takjil gratis kepada pengendara dan masyarakat yang melintas di depan Sekretariat kedua organisasi di kawasan Jalan Setia Budi, Medan, Jumat petang kemarin (1/6/2018).

Ketua IWO Sumut, Mei Leandha mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari kawan-kawan wartawan yang tergerak hatinya berbagi pada sesama di bulan suci Ramadan. Didampingi Sekretaris IWO Sumut, Yudhistira dan Ketua IWO Medan, Erie Prasetyo, Mei menegaskan Ramadan adalah momentum yang sangat tepat untuk berbagi. Kita harus bersyukur karena masih diberikan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup oleh Allah SWT.  “Sementara di luar sana masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan, karenanya kami tergerak untuk membagikan iftar dan takjil untuk meringankan saudara-saudara kita itu,” papar Mei.

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan pertama sejak IWO terbentuk di Sumatera Utara. Nantinya ini akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun. “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Dan harapannya ke depan, seluruh jurnalis di Sumatra Utara dapat berpartisipasi,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPN Formapera, Yudhistira. Menurutnya, kegiatan ini diharapkan mampu membuat seluruh peserta kegiatan yang hadir lebih peduli kepada sesama, terlebih di bulan suci ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kak Ade Sandra selaku anggota Dewan Etik IWO Sumut sekaligus Ketua Dewan Pengawas Formapera yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” ujarnya.(may/mm)

Comment