Jalan Desa Tiga Dolok-Palia Naopat Tergerus Longsor

Jalan penghubung Desa Tiga Dolok menuju Desa Palia Naopat, Kabupaten Simalungun, rusak tergerus longsor.(Foto/MEDANmerdeka)
Jalan penghubung Desa Tiga Dolok menuju Desa Palia Naopat, Kabupaten Simalungun, rusak tergerus longsor.(Foto/MEDANmerdeka)

SIMALUNGUN - Jalan penghubung Desa Tiga Dolok dan Desa Palia Naopat, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, terancam putus akibat longsor.

Camat Dolok Panribuan Bangun Sihombing mengatakan badan jalan penghubung Desa Tiga Dolok menuju Desa Palia Naopat, sebagian sudah tergerus longsor.

“Kondisi ini sudah kita laporkan juga ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Simalungun, karena longsor sudah menggerus separuh badan jalan,” kata Bangun, Jumat (17/5/2019).

Bangun berharap, kerusakan badan jalan ini segera ditanggulangi karena berdampak terhadap keselamatan pengguna jalan, apalagi jalur ini merupakan akses transportasi warga kedua desa.

Sementara itu, BPBD Simalungun, Mandor Silalahi mengatakan, kerusakan badan jalan akibat tingginya curah hujam sebulan terakhir.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan camat dan lurah, agar meningkatkan kewaspadaan di musim panca roba terhadap bencana banjir dan longsor,” ujarnya.

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga