Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

MEDAN –  Panglima Kodam I/BB  Mayjen TNI Cucu Somantri menekankan agar semua pihak jangan melupakan jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Semua harus hormat terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah gugur.

Hal ini diungkapkannya dalam upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  Ke-72 Kamis (17/8/2017) dini hari di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja XII, Medan.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri selaku Inspektur upacara memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dikenal maupun yang tak dikenal yang bersemayam di Taman Makam Pahlawn.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan dan keikhlasan para pejuang,” kata Pangdam I/BB.

“Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami juga dan jalan yang ditempuh oleh para pahlawan adalah jalan kami juga,” kata Pangdam membacakan renungan suci dalam upacara tersebut.

“Mari mengenang dan mendoakan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, agar amal ibadahnya diterima Tuhan di tempat yang sebaik-baiknya,” kata Pangdam lagi.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut diikuti Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi beserta FKPD Provsu dan FKPD Kota Medan beserta seluruh SKPD jajarannya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpuw, beserta Stafnya Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso MM MTr (Han), Kolonel Laut (P) Ali Triswanto, Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung. Pasukan yang terlibat dalam upacara itu selain TNI/Polri juga Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumut, Korpri unit TNI, dan Korpri Provinsi Sumut. (Oke)

Comment