JR Hibahkan 4 Ha Lahan Pertapakan Mapolres Simalungun

SIMALUNGUN –  Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengapresiasi perhatian dan dukungan Bupati Simalungun JR Saragih terhadap Polres Simalungun dan jajarannya.

Paulus menilai, perhatian JR  kepada Polres Simalungun dengan menghibahkan tanah seluas 4 hektar, untuk Mapolres sangat luar biasa, sehingga meringankan beban kepolisian untuk membangun pertapakan gedung baru di Kecamatan Raya (Ibukota kabupaten).

“Saya ucapkan mauliate godang (terima kasih banyak) kepada bapak Bupati JR Saragih atas dukungan dan perhatiannya kepada Polres Simalungun,” ujar Paulus saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun.

Mantan Kapoldas Papua itu melihat hubungan JR Saragih dengan jajaran Polres Simalungun juga terjalin dengan baik dan diharapkannya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun JR mengatakan sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah mendukung kinerja kepolisian dan salah satunya dengan memberikan hibah tanah untuk pertapakan Mapolres Simalungun, sehingga kantornya bisa bediri di ibukota kabupaten.

“Pemerintah daerah wajib mendukung keberhasilan tugas kepolisian, karena itu salah satu wujud dukungan yang diberikan dengan menghibahkan tanah untuk lahan kantor Mapolres Simalungun, sehingga bisa berdiri di ibukota kabupaten di kecamatan Raya,” kata JR.

JR menambahkan jika Mapolres Simalungun tidak dipindahkan ke Kecamatan Raya yang merupakan ibukota kabupaten, sulit bagi pemerintah daerah untuk menjalin koordinasi.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Simalungun, Kapolda Irjen Polisi Paulus  Waterpau juga memberikan arahan kepada jajaran Polres Simalungun untuk melaksanakan tugas dengan profesional dan menjauhi narkoba serta tindak kriminal.(davis)