Sinergi dengan TNI-Polri

JR Minta Camat, Lurah dan Kades Waspadai Bencana

Bupati JR Saragih, Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu dan Dandim 0207 Letkol (ARM) Frans K Panjaitan memeriksa peralatan kesiapan menghadapi bencana. (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN – Bupati Simalungun JR Saragih mengimbau camat, lurah dan kepala desa (Kades) untuk aktif memantau wilayah, khususnya daerah rawan bencana serta bersingeri dengan TNI/Polri.

“Jangan sampai para camat, lurah dan kades tidak tau kalau wilayahnya dilanda benca. Perkuat komunikasi dan sinergitas dengan TNI Polri,” kata JR Saragih, Kamis (23/1/2020).

Sebelumnya Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu jug meminta jajarannya tanggap dan waspada bencana di wilayah tugasnya.

Kapolres melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring, mengatakan ada sejumlah daerah di kabupaten Simalungun rawan bencana.

Daerah rawan bencana diantaranya kecamatan Bandar,Pematang Bandar,Tanah Jawa,Raya,Dolok Batu Nanggar,Gunung Malela,Girsang Sipanganbolon,dan Dolok Panribuan.

"Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu meminta personel di seluruh Polsek untuk tanggap dan waspada bencana terutama banjir dan longsor," ujar Lukman.

Lukman menambahkan apel kesiapan tanggap bencana  Aman Nusa II Tahun 2020 ), melibatkan  500 peserta terdiri unsur satuan kerja perangkat daerah (SKPD), TNI, Polri, sukarelawan SAR, PMI, Orari, Tagana, Karangtaruna dan pelajar SMA yang ada di wilayah Pamatangraya.