Jumlah ODP di Madina Menurun Drastis?

MADINA – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Madina, menurun drastis. Dari sebelumnya 766 ODP, kini tinggal 85 ODP, Minggi (29/3/2020).

Kadis Kominfo Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sahnan Pasaribu  mengatakan berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Madina, penurunan ini dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat dalam mencegah pandemic virus corona Covid-19, sudah baik.

"Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal terus berupaya semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat Madina, " katanya.

Upaya penyekatan dan penyemprotan disinpektan di perbatasan keluar masuk kabupaten Madina sudah di upayakan semaksimal mungkin  penanganannya.

Para penumpang penumpang yang keluar dan memasuki wilayah Madina, sambungnya diidentifikasi. “Kepada warga ataupun penumpang dari daerah terpapar Covid-19 yang memasuki kabupaten Madina setibanya di rumah masing-masing agar melaporkan dan memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat,” katanya.

Dengan pencegahan dan sosialisasi ini, warga yang masuk Madina akan emudahkan petugas dalam melakukan penanganan Covid-19.

Dengan menurunnya angka ODP di Madina,  kami mengucapkan terimakasih atas kesadarannya kepada masyarakat Madina yang telah meringankan kerja petugas dilapangan.

Komentar

Loading...