Jurnalis Batubara Berikan Plakat Penghargaan Kepada AKBP Ikhwan Lubis

Mewakili rekan-rekan jurnalis, H.Guntur Sinaga menyerahkan plakat penghargaan kepada Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis. (Foto: MEDANmerdeka/Zein)

BATUBARA – Komunitas Jurnalis Batubara memberikan plakat penghargaan kepada Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, yang dianggap telah berhasil sebagai pengayom Kamtibmas di tengah-tengan masyarakat.

Penghargaan ini diserahkan langsung Jurnalis senior H.Guntur Sinaga mewakili rekan-rekan seprofesi, Kamis (23/4/2020) kepada AKBP Ikhwan Lubis di Mapolres Batubara, di Limapuluh.

H.Guntur Sinaga mengatakan, sejak menjabat sebagai, Kapolres Batubara patut dan layak untuk diapresiasi, bukan hanya di kalangan wartawan, namun bagi masyarakat dan unsur forkopimda.

Sejak dilantik, AKBP Ikhwan Lubis langsung berbaur dengan masyarakat. Beragam gerakan sosial dilakukannya mulai dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), menyambangi warga kurang mampu hingga penegakan hukum pemberantasan judi dan narkoba dengan tegas dan terukur.

Gerakan sosial KSJ yang didirikan AKBP Ikhwan terbukti bermanfaat bagi semua kalangan, terutama selama pandemi COVID-19, KSJ langsung begerak menyalurkan bantuan bagi warga yang ekonominya terdampak corona secara tepat dan merata.

Bahkan beberapa waktu lalu, Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP mengapresiasi gerakan sosial dan penyaluran sembako yang dilakukan Kapolres dan jajaran.

Oleh karena itu, sambung Guntur, insan Pers di Kabupaten Batubara mengapresiasi dan menganugerahi AKBP Ikhwan Lubis plat penghargaan.  “Beliau sosok pengayom dan tegas dalam penegakan hukum,” kata H.Guntur.