Kabur, Perampok Jalanan Ditembak

MEDAN –  Dua pelaku kejahatan kembali diringkus petugas di dua lokasi terpisah. Tersangka Dedi Simamora,25, warga Jalan KH Wahid Hasym, Kelurahan Babura, Medan Petisah dan M.Risky alias Aceh,22, warga asal Jalan Neusu Jaya Kota Banda Aceh, ditembak petugas Sat reskrim Polrestabes Medan ketika berupaya kabur dari penangkapan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah melalui Wakasat Reskrim Kompol, Ronni Bonic didampingi Kanit Ranmor, AKP Herry Sihombing menjelaskan penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan korban, Rispandi Lubis,30, penduduk Jalan Baru Gang Mawar, Medan Tembung yang membuat LP Nomor: LP/1034/K/VII/2017/SPKT Sektor Medan Baru Tanggal 19 Juli 2017.

Perampokan yang dialami korban terjadi Selasa 18 Juli 2017, di Jalan Sei Besitang, Medan Petisah. Ketika itu,  korban duduk di atas sepeda motor sembari berbincang-bincang dengan temanya disamperi pelaku Dedi dan Risky mengendarai sepeda motor.

Tersangka Dedi yang duduk di boncengan lalu turun merampas handphone dan dompet berisi uang tunai milik korban, sedangkan Ricky stand by di atas sepeda motor memantau situasi. Setelah berhasil merampok korban, kedua pelaku lalu kabur dengan kecepatan tinggi.

Berdasarkan keterangan korban, polisi langsung memburu Dedi dan Risky. Keberadaan keduanya terhendus selalu mangkal di kawasan Jalan Sei Besitang. Tersangka Risky yang mengetahui keberadaan petugas mencoba kabur sehingga kaki kananya ditembus timah panas.

Atas keterangan Risky, polisi memburu tersangka Dedi ketika melintas di lokasi yang sama. Namun Dedi mencoba melawan dan kabur dari sergapan petugas dan akhirnya ditembak. Kini kedua tersangka masih menjalani perawatan di RSU Bhayangkara Medan, sembari menjalani pemeriksaan. (wn)