Kabur, Spesialis Jambret Nangis Ditembak

Medanmerdeka.com – Apes betul nasib dua pemuda pelaku penjambretan, Rexy Alfandi,22 dan rekannya Rizki Ananda,21. Belum sempat menikmati hasil rampokkannya, kedua betis remaja ini dibidas timah panas Tim Reskrim Polsekta Medan Area yang memergokinya beraksi, Sabtu petang (9/12) di Jalan Selam, Medan Denai.

Kapolsekta Medan Area, Kompol Hartono didampingi Kanit Reskrim, Iptu Rudi Silalahi dan Panit Reskrim, Ipda Imanuel Ginting mengatakan, sore itu korban Andrian Hartanto mengendarai sepeda motor sembari bertelephone. Tanpa setahunya, dari arah belakang muncul dua pria bersepeda motor langsung merampas handphone dari tangannya.

Andrian-pun tersentak kaget, sembari berteriak meminta pertolongan warga. Ternyata beberapa ratus meter di depan, petugas Satreskrim Polsekta Medan Area sudah menghampang pelarian Rexy dan Rizki. Petugas sempat melepaskan tembakan ke udara agar kedua remaja ini menghentikan laju sepeda motornya.

Ternyata nyali kedua spesialis jambret dan pencuri ini cukup besar juga. Polisi-pun kewalahan, terpaksa mengejar kedua remaja ini hingga akhirnya berhasil di hentikan.

Namun belum juga menyerah. Begitu turun dari kendaraannya, keduanya justru melarikan diri. Tak ayal, polisipun akhirnya melakukan tindakan tegas menembak kedua kaki tersangka hingga akhirnya berlutut menagis menahan sakit.

Sebelumnya menjalani pemeriksaan, Rexy penduduk Jalan Serdang, Kelurahan Sei Kera Hilir II Kecamatan Medan Timur dan Riski Ananda Tanjung  warga Jalan Ngalengko, Kelurahan Sei Hilir II Kec. Medan Timur dilarikan ke RS Bhayangkara Medan untuk menjalani perawatan.(aks/mm)