Kadis PUPR : Tahun 2020 Tak Ada Lagi Jalan Berlubang di Batubara

Kadis PUPR Batubara, Khairul Anwar. (Foto:MEDANmerdeka/Zein)

BATUBARA -  Dinas PUPR Batubara menargetkan peningkatan dan pemeliharaan infrastruktur jalan menjadi priroritas. Selain dikerjakan secara trasnparansi, dipastikan tahun 2020 semua perbaikan jalan rampung dikerjakan.

Hal ini ditegaskan Kadis PUPR Batubara, Khairul Anwar kepada medanmerdeka.com, Senin (10/2/2020). “ Tahun ini memang sudah menjadi program prioritas Bupati Zahir untuk peningkatan infrastruktur jalan. Hal ini harus dilakukan, karena dengan jalan yang baik akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Khairul Anwar, yang baru saja dilantik tiga bulan lalu.

Selain peningkatan jalan, Dinas PUPR juga melakukan pemelihargaan dan tambal sumbal jalan berlubang. “Makanya dapat kita pastikan, tahun ini semua dapat diselesaikan sehingga tidak ada lagi jalan rusak,” tegasnya.

Untuk mengejar target ini, Khairul mengerahkan seluruh ASN maupun honorer ke lapangan untuk melakukan evaluasi, pengkajian sehingga pengerjaan tepat sasaran. “Tenaga di Dinas PUPR terbatas, makanya sebagian besar turun ke lapangan sehingga kantor tampak lengang,” jelasnya.

“Awal Januari semua sudah bekerja dengan target Oktober 2020 semua tuntas tekerjakan. Cara kerja ini harus cepat dan transparan melibatkan konsultan yang benar benar siap melakukan perencanaan dan pengawasan proyek dengan tepat," terangnya.

Untuk itu, Khairul menghimbau para kontraktor yang mengerjakan proyek agar memasang plank berikut penjelasan sumber dana, volume dan lamanya pengerjaan. “Ini wajib dipasang, sehingga masyarakat, wartawan dan LSM dapat mengawasi sehingga transparan,” pungkasnya