Kapal Patroli Mabes Polri Tangkap 2 Kapal Pengangkut Limba Beracun

BELAWAN - Kapal Patroli Mabes Polri KP Antasena- 7006 saat berpatroli di perairan Belawan menangkap 2 kapal kayu bermuatan Limbah Beracun (B3) sebanyank 28 Drum di perairan Belawan, pada Jumaat siang (05/07/2019 ).

Untuk pengusutan lebih lanjut kedua kapal kayu bersama ABK ( Anak Buah Kapal) sebanyak 6 orang digiring ke dermaga Sat Polairud Polda Sumatera Utara di Jalan TM Pahlawan Belawan.

Kemudian Kedua Nakhoda kapal masing-masing Khairul (38) dan Nurul Anwar (30) yang keduanya merupakan warga Lingkungan IV, Lorong Masjid, Kelurahan Bagan Deli.

Komandan KP. Antasena - 7006 Kompol Carito pada wartawan mengatakan penangkapan ini terjadi saat pihaknya melakukan patroli sea rider KP. ATS-7006 di perairan Belawan dengab Kordinat 3° 48' 851" LU - 98° 43' 857" BT dan melihat  dua kapal motor tanpa nama melintas.

"Begitu terdeteksi, kita kejar dan hentikan, kemudian kita periksa dan kita tanya nakhoda muatan apa yang mereka bawa,"kata Kompol Carito, Sabtu (6/7/2019),

Carito mengatakan kedua kapal kayu tampa nama dan nomor selar ini saat berlayar tidak ada dokumennya ini hingga kini masih disandarkan di dermaga Polairdasu dan kedua nakhodanya masih dalam pemeriksaan petugas.

Penulis: Awal Yatim
Editor: Redaksi

Baca Juga