Kapoldasu: GAGAK Harus Konsisten Kikis Habis Koruptor

GAGAK: Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH menerima audiensi Pengurus Propinsi Gerakan Aku Geram dan Anti Koruptor Pengprop GAGAK Sumatera Utara.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu)  Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH menerima audiensi  Pengurus Propinsi Gerakan Aku Geram dan Anti Koruptor Pengprop GAGAK Sumatera Utara, Senin (5/11/2018).

Selain untuk bersilaturahmi, audiensi ini juga dalam rangka memohon kesediaan Kapoldasu menjadi pembina Pengprop GAGAK Sumut, pemberitahuan rapat koordinasi Propinsi Rakorprop, serta  memohon kerjasama dan kehadirannya dalam Seminar Nasional Rakyat Bersatu Lawan Korupsi serta Sosialisasi PP 43 Tahun 2018″.

Presiden GAGAK, Safrizal Elbatubara didampingi Gubernur GAGAK Sumut, Binsar Robert Tambunan dan Walikota GAGAK Medan, Ahmad Fauzi Syahputra mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Kapoldasu atas gebrakan positif yang dijadikannya sebagai amaliyah sosial menjadi salah satu pemimpin tauladan yang baik bagi segenap rakyat Sumatera Utara.

Selama terbentuknya, GAGAK akan selalu konsisten melakukan kegiatan-kegiatan lihat lawan dan laporkan korupsi dan koruptor disamping penguatan struktur kepengurusan di kabupaten kota se Sumatera Utara khususnya.

“Kami sudah melakukan musyawarah di tingkat kabupaten/ kota, ini penting kami lakukan agar masyarakat tahu dan dapat bekerjasama dengan kita sebagai pengurus. Dalam seminar itu juga nantinya akan menghadirkan komisioner KPK RI, “kata Rizal.

Oleh karena itulah, melalui audiensi ini Rizal beserta pengurus lainya mengharapkan masukan dan arahan dari Kapoldasu demi terciptanya image yang baik bagi  Sumut dan kabupaten kota se Sumut kedepanya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur GAGAK Sumut, Binsar Robert Tambunan menyerukan kepada rakyat Sumut agar peka dan tanggap terhadap informasi dugaan korupsi atau pungli seputar pelayanan publik di daerah masing-masing. “jangan dibiar-biarkan. Sebab pembiaran yang selama ini terjadilah yang membuat seakan apa yg mereka korupsi merupakan hal yang lumrah dan wajar,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapoldasu didampingi Kombes Roni mengatakan, Keberadaan Pengprop GAGAK Sumut ini harus memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. Kapoldasu merestui rencana kerjasama Direktorat Reserse Krimial Khusus Poldasu dan Pengorop GAGAK Sumut dalam melaksanakan seminar nasional tersebut.

Program-program yang dibentuk Pengprop GAGAK Sumut haruslah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. “Program yang dibentuk Pengprop GAGAK harus bersifat sosial, edukatif dan memiliki manfaat bagi masyarakat, sehingga keberadaan Pengprop GAGAK Sumut ini diakui masyarakat, dan satu lagi GAGAK harus konsisten kikis habis koruptor. Jangan takut jika kita benar,” Pinta Kapoldasu.(mm)

Comment