Kapoldasu Lantik Pengurus Prima DMI Tapteng-Sibolga Periode 2018-2020

Medanmerdeka.com – Kepengurusan Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tapanuli Tengah-Kota Sibolga resmi berdiri setelah dilantik Pembina Prima DMI Sumut yang juga Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Ketua Umum Prima DMI Sumut Irwansyah Putra Nasution di Lapangan GOR Tapanuli Tengah, Jalan FL Lumbantobing, Rabu (17/10/2018).

Sebelum pelantikan, pengurus mengikuti pembacaan ikrar yang dibacakan oleh jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan pengurus Prima harus terdepan dalam berdakwah dan menjadi membawa Islam yang rahmatan Lil Al-Amin. “Jangan mau dipecah belah untuk kepentingan politik sesaat,” ujarnya.

Dia juga meminta Prima bersinergi dengan Polri dan TNI serta tokoh agama dan masyarakat lainnya dalam menjaga NKRI. “Saya minta Prima untuk menjaga NKRI dengan menjadi organisasi pemersatu bangsa,” ucapnya.

Ketua Umum Prima DMI Sumut, Irwansyah Putra Nasution didampingi Sekretaris Umum Rizky Emiliya menambahkan pasca pelantikan ini, Pengurus harus segera menjalankan roda organisasi dengan melaksanakan raker.

Selain itu, kata Irwan yang biasa disapa Ibey, Prima DMI Tapteng-Sibolga harus back to basic kembali memakmurkan dan menggerakkan Masjid demi kepentingan umat Islam yaitu pemersatu dalam bingkai NKRI.

“Kita ingin Prima ini menjadi ujung tombak dalam dakwah dan syiar sebagai pemersatu umat, dan menjaga NKRI. Dan juga menginisiasi kebangkitan ekonomi,” kata ibey.

Pelantikan pengurus Prima DMI Tapteng-Sibolga disaksikan oleh ratusan orang dari semua kalangan, juga disaksikan Bupati Tapteng Ahmad Bachtiar Sibarani yang juga pembina Prima DMI Sumut, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutahuruk pembina Prima DMI Kabupaten Tapteng -Sibolga, Kapolres Tapteng dan juga Kapolres Sibolga.

Ketua Prima DMI Kabupaten Tapteng-Sibolga dipimpin oleh Yovi Saorma (Ketua Umum), Romaito Sijabat (Sekretaris Umum) dan Arta Nurhasanah (Bendahara Umum) periode 2018-2020. (may/mm)

Comment