Kapolres Ajak Jamaah Masjid Ciptakan Kamtibmas

MEDAN – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid AT Taubah, Jalan Prona, Cinta Damai, Helvetia.

Selain Kapolres, juga tampak Wakapolsek Helvetia AKP Zulkifli Harahap. Setibanya di masjid, Dadang Hartanto bersilaturahmi dengan BKM Masjid AT Taubah dan para jamaah Salat Subuh.

Selepas Salat jamaah, Kapolres dan Wakapolsek Helvetia merajut silaturahmi dengan para jamaah, sekaligus mensosialisasikan program-program prioritas Kamtibmas di wilayah hukum Kota Medan.

“Salat Subuh berjamaah sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat Islam. Tentunya, selain ajaran agama, kesempatan ini juga menjadi sarana silaturahmi dan sosialisasi hukum dan Kamtibmas kepada masyarakat,’ ujar Dadang, Jumat (18/7/2019).

Suasana silaturahmi tampak kekeluargaan. Tanya jawab hukum dan Kamtibmas silih berganti disampaikan jamaah Masjid AT Taubah.

Respron masyarakat akan kehadiran Polri di tengah-tengah warga begitu diharapkan, terutama dalam memberantas kasus-kasus kriminal curat, curas hingga maraknya peredaran narkoba.

Untuk itu Kapolres mengajak semua elemen masyarakat, khususnya para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan bebas, salah satunya lingkungan setempat.

“Narkoba sudah menjadi musuh kita bersama. Oleh karena itu, mari kita perkuat persatuan dan kesatuan untuk memberantasnya mulai dari atas hingga di lingkungan tempat tinggal. Memberantas kejahatan dibutuhkan kerjasama semua elemen, termasuk yang paling penting masyarakatnya,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolres mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi, terutama isu-isu bohong yang marak di medsos. Dadang mengajak masyarakat untuk pintar dalam menggunakan medsos dan tidak mudah terpedaya berita bohong.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga