Kapolres Batubara Berbagi Sembako dengan Lansia

BATUBARA – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis memberikan bantuan sembako kebutuhan hidup kepada para lansia yang masih aktif bekerja. Bantuan diberikan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Bantuan ini khusus diberikan kepada lansia yang bekerja sebagai tukang gosok pakaian, jualan pecal dan penyapu di Mapolres, yakni Nek Ani, Nek Wati, ibu Basri, dan Pak Hasan. Mereka-mereka ini sangat familiar di Mapolres Batubara, dan dianggap sebagai orang tua.

Hal itu diakui Nek Wati, yang sehari-hari berjualan pecal keliling dan mangkal di Mapolres. Sejak pandemi Covid-19, dagangan Nek Wati juga terdampak.

Kapolres Baru Bara, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, bantuan paket sembako khusus diberikan kepada para lansia yang sudah mengabdi dan gigih mencari nafkah. Namun di tengah pandemi, mereka-mereka ini juga terdampak sehingga dibutuhkan uluran tangan kita semua.

“Ayo kita bersedekah kepada mereka yang membutuhkan, harta kita takkan pernah habis kalau kita mau bersedekah. Bahkan rezeki akan datang berkali kali lipat. Untuk kemampuan para janda lanjut usia ini, saya sangat apresiasi sudah setua ini masih semangat untuk bekerja,” ujar Kapolres, sembari memberikan paket sembako.