Kapolres Batubara Ciptakan Swasembada Pangan Keluarga

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan perkarangan rumah untuk bercocok tanam pangan untuk kebutuhan keluarga di tengan Covid-19.(Foto/Istimewa)

LIMAPULUH – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengajak masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan perkarangan rumah, yang hasilnya dapat membiayai kebutuhan sehari-hari keluarga di tengah pandemi virus corona Covid-19.

“Upaya ini sangat potensial, apalagi Kabupaten Batubara ini potensiap untuk perkebunan dan pertanian. Dengan memanfaatkan perkarangan rumah, diharapkan hasilnya bisa menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari,” kata Kapolres.

BACA JUGA : Pasca-Dibuka, Kota Wisata Parapat Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Jika dilihat, sambung AKBP Ikhwan, selain bercocok tanam masyarakat bisa membuat kolam ikan, baik nila, lele ataupun ikan gabus yang hasilnya bisa dipasok ke pasar-pasar ataupun beternak bebek petelur.

“Kita harus optimis, jika semua dikerjakan dengan kesungguhan pasti berhasil. Ayo kita bergandengan tangan untuk mencari yang terbaik dengan memanfaatkan perkarangan rumah,” ajak Kapolres, Senin (1/6/2020).

BACA JUGA : Ngantuk, Mini Bus Tabrak Pohon Kelapa, Sopir dan Penumpang Tewas

Untuk itu, Kapolres akan menurunkan tim Bhabinkamtibmas Polres Batubara untuk melakukan evaluasi program-program yang tepat untuk dijalankan sesuai kontruksi tanah masing-masing daerah dengan melibatkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pemkab Batubara. “Kebutuhan bibit, benih dan pupuk nanti akan kita persiapkan sehingga semua berhasil dijalankan,” ujarnya.

Hal itu juga diperkuat Kasat Binmas AKP M.Syafii yang mengatakan, selain memanfaatkan lahan dan perkarangan rumah program Swasembada Pangan ini akan diterapkan secara bertahap dengan tujuan membiayai kebutuhan sehari-hari.

Komentar

Loading...