Kapolres Batubara dan KSJ Turun Langsung Berikan Bantuan ke Warga Nelatan

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) salurkan bantuan sembako kepada warga nelayan Tanjung Tiram.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

BATUBARA – Menjelang masuknya Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) turun langsung menyambangi warga nelayan di pesisir pantai Tanjung Tiram.

Dengan menggunakan perahu motor, rombongan AKBP Ikhwan Lubis membawa sembako hingga ke pelosok-pelosok menemui satu persatu warga yang ekonominya terdampak pandemi virus corona Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Tampak mendampingi Kapolres, Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Batubara Budianto. Selain ke rumah-rumah warga, Kapolres juga menyambangi para nelayan yang masih melaut untuk diberikan sembako.

Baca Juga: Kapolres Batubara Berikan Sembako kepada Lansia.

Baca Juga: Kapolres dan Bupati Batubara Gelar Sedekah Jumat.

AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, pembagian sembako ini bertujuan untuk membangun silaturahmi, sekaligus berbagi dan tolong menolong terutama menjelang masuknya Hari Raya Idul Fitri. “Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga-kleuarga kita yang membutuhkan,” ujar Ikhwan.

Kehadiran Kapolres AKBP Ikhwan Lubis bersama KSJ membuat warga terharu. Kedatangan Kapolres langsung sambut ibu-ibu dan para nelayan, dan tidak sedikit anak-anak datang menyamperi orang nomor wahid di Polres Batubara.

Tanpa terkeculi, semua yang datang mendapatkan paket sembako yang khusus dibawa AKBP Ikhwan bersam KSJ. “Kami senang dan bangga, dapat beras dari Kapolres. Semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan untuk berlebaran,” kata Saliah, warga Tanjung Tiram.

Komentar

Loading...