Kapolres Batubara Gelar Bhakti Sosial & Jumat Bersedekah

Medanmerdeka.com – Kapolres Batubara melakukan bhakti sosial, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat dan Masjid Jamik di Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Jumat (13/9/2018).

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang mengatakan, program rutin Jumat Bersedekah dan bhakti sosial yang dilakukan jajaran kepolisian semata-mata mempererat silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, sekaligus mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Batubara.

“Dengan terbentuknya silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, maka Kamtibmas dapat terkendeli dan pemberantasan narkoba akan berjalan sukses sebagaimana yang kita inginkan bersama,” kata Robin Simatupang.

Sebagaimana yang dilakukan pagi ini, sambung Kapolres, tim Satgas Nusantara Subsatgas Kemitraan Polres Batubara bersama masyarakat melakukan bhakti sosial gotong royong bersama membersihkan drainase, badan jalan, sekaligus sosialisasi bahaya narkoba.

Selanjutnya, Polres Batubara memberikan bantuan berupa sembako kepada kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim, penggali kubur dan bilal mayit dan memberikan bantuan uang tunai Rp5 juta untuk Masjid Jamik, setempat.

Selain Kapolres, kegiatan bhakti sosial dan Jumat Bersedekah kali ini dihadiri Wakapolres Kompol H Herwansyah Putra, Ketua BKM Masjid Jamik, H Syamsul, Camat Sei Suka Hadi Hasibuan, Danramil Indrapura, Kapten Inf JR Sinaga, Kapolsek Indrapura, AKP Darnes Habeahan, tokoh masyarakat, ulama dan warga sekitar.

Kegiatan ini disambut apresiasi oleh masyarakat setempat. Masyarakatmengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada bapak Kapolres Batu Bara yang telah melaksanakan kegiatan Jumat Bersedekah dan Bakti Sosial. Bahkan, warga menginginkan kehadiran polisi dalam memberantas narkoba.(indra/mm)

Comment