Kapolres Batubara Launching Rumah Edukasi Covid-19

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menyerahkan secara simbolis baju relawan Covid 19 kepada Ketua Star, Wan Azimah, Kamis (2/4/20). (Foto:MEDANmerdeka/Zein)

BATUBARA – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis melaunching rumah relawan edukasi virus corona (Covid-19), yang digagas Srikandi Tangguh Batubara (STAR), di Limapuluh, Kamis (2/4/2020).

Dalam kesempatan ini, AKBP Ikhwan dan undangan hadir dengan menerapkan psycal distancing atau jaga jarak. Ikhwan memberikan apresiasi dan berharap kehadiran rumah edukasi mampu berperan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal senada juga dikatakan Irfan Guntara, selaku Komunitas Pemuda Peduli Sosial (KP2S) Batubara. Dikatakannya, kehadiran rumah edukasi diharapkan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

“Semoga kehadiran rumah edukasi mampu mengajak masyarakat untuk bersatu memerangi covid-19, dan menjadi motivasi lembaga-lembaga lain untuk berbuat kebaikan di tanah Batubara,” ujarnya.

Untuk tahan awal, Polres Batubara dan relawan Star akan bersingeri dalam memproduksi hand sanitizer yang akan diberikan kepada warga dalam memerangi Covid-19.

Ketua Star Batubara Wan Azimah mengucapkan terima kasih atas dukungan Kapolres dan warga Batubara. Dijelaskannya, rumah edukasi akan bergerak cepat dalam memberikan bimbingan seputar wabah Covid-19 kepada masyarakat, termasuk menjaga kesehatan.

Wan Azizah juga mengajak para dermawan untuk membantu rumah edukasi, yang akan memproduksi hand sanitizer, masker yang akan diberikan kepada warga kurang mampu.

Bahkan tak tertutup kemungkinan akan mengupayakan bantuan APD kepada para tenaga medis yang sudah berjuang membantu kesehatan masyarakat.