Kapolres Dairi Bawakan Sembako untuk Empat Anak Disabilitas Ual Sagala

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang di kediaman keluarga pasangan suami istri Ual Sagala dan Boru Sitorus di Huta Buntul, Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Dairi.(foto/Istimewa)

DAIRI – Suasana hari menyelimuti kehadiran Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang di kediaman keluarga pasangan suami istri Ual Sagala dan Boru Sitorus di Huta Buntul, Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Dairi.

AKBP Leonardo khusus datang untuk melihat lebih dekat kondisi kesehatan ke empat anak Ual Sagala yang sejak lahir menyandang disabilitas dan hanya bisa berbaring di atas tempat tidur beralaskan tikar.

Di rumah sederhana berdinding papan ini, AKBP Leonardo menyempatkan diri bermain dengan empat anak laki-laki, yang hanya bisa tersenyum, tertawa dan sesekali mengapaikan tangan menyambut kedatangannya. Tak terasa, genangan air matupun seakan tumpah, Rabu kemarin.

Baca Juga: Kapolres Dairi Bantu Masjid dan Gereja.

Keempat anak yang mengalami disabilitas dan hanya terbaring di tempat tidur yaitu, Sehat Mora Andreas Sagala (21), Maju Yusuf Masro Sagala (18), Yogi Samuel Sagala (16) dan Narta Wijaya Sagala (7).

Kapolres didampingi Kasat Binmas, AKP S Simanjuntak, Kasubbag Humas, Ipda Donni Saleh, Kapolsubsektor Parbuluan, Iptu Agus Santoso turut menyerahkan bahan makanan berupa beras, telur, minyak goreng, gula, tepung roti, susu, sirup dan mi instan.

Leonardo Simatupang mengatakan, bantuan itu berasal dari Endra Dhamalaksana Akpol 99 dan dari Polres Dairi. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada masyarakat, yang tetap melindungi, mengayomi dan melayani. "Jangan dilihat dari nilainya, tetapi hal itu dari kepedulian dan ketulusan," ujarnya.

Pasangan suami istri Ual Sagala/ boru Sitorus mengaku senang dan bangga menerima bantuan Polres Dairi yang sudah peduli kepada keluarganya. "Terima kasih banyak Pak, semoga Tuhan melimpahkan berkatNya," kata Ual Sagala.

Komentar

Loading...