Kapolres Sergai Resmikan Pos Tangguh Satuan Lalu Lintas di Sei Rampah

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas Sergai AKP Agung Basuni meresmikan Pos Tangguh Sat Lantas di Sei Rampah, Rabu (7/4/2021). (Foto:MM/Ist)

SERGAI - Wujudkan Transformasi Polri dalam bidang Peningkatan Pelayanan Publik dan menekan penyebaran virus COVID-19,Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang meresmikan Pos Tangguh Sat Lantas Polres Sergai, di Pekan Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (7/4/2021).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, Polri khususnya Polres Sergai mendukung program pemerintah menekan penyebaran pandemi COVID-19 di masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat  dan ekonomi meningkat.

"Polres Sergai telah membuat Inovasi Kampung Tangguh (Kampung Bertuah) di Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, dan berhasil mendapat juara 1 se Provinsi Sumatera Utara. Untuk itu Pos tangguh kita buat guna mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, maupun pengendara yang melintas di Pos untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta  penerapan Protokol Kesehatan," kata Kapolres.

Oleh karena itu, sambung Kapolres, dibutuhkan kebersamaaan, dukungan  masyarakat, dan intansi terkait  dalam mendukung program pemerintah.

Sebelumnya Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni melaporkan,pembuatan Pos Lantas Tangguh guna menekan penyebaran Covid19 yang sangat luar biasa, dan membutuhkan penanganan secara masif dan konstribusi semua pihak.

Untuk itu Sat Lantas melakukan inovasi Pos Lantas Tangguh yang juga memiliki Fasilitas Kesehatan, dengan menyediakan Obat obatan di Pos Tangguh. disamping penanganan Kalseltibcarlantas juga menangani kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan  Sergai," kata AKP Agung.