Kapolres Sidimpuan Bagi-Bagi Air Mineral ke Mahasiswa Unjukrasa

Medanmerdeka.com – Ada yang unik ketika aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa Lembaga Aspirasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyyah Tapanuli Selatan (UMTS), di depan kantor DPRD Padangsidimpuan, di Jalan Merdeka.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya langsung membagi-bagikan air mineral kepada puluhan mahasiswa. Aksi tersebut dia lakukan untuk meredam emosi mahasiswa yang sudah lama menunggu kedatangan Ketua DPRD Padangsidimpuan, Taty Ariani Tambunan.

Pantauan di lapangan. Aksi bagi-bagi air mineral oleh Kapolres itu dimulai ketika mahasiswa mulai emosi karena, Taty Ariani Tambunan tidak mau menerima aspirasi mereka. Mengetahaui kejadian itu, Hilman langsung memanggil personil yang sedang bertugas di kawasan itu dan minta tolong agar membelikan air mineral.

Setelah air mineral datang, Kapolres menggotong ke tengah mahasiswa yang sedang melakukan aksi unjuk rasa. Setelah dibuka, Hilman langsung membagi-bagikan air mineral itu kepada seluruh mahasiswa.

Spontan, aksi tersebut mengundang decak kagum dari mahasiwa maupun masyarakat yang ikut menyaksikan aksi unjuk rasa yang menuntut Presiden Jokowi mundur itu.

Sejumlah mahasiswa langsung mendatangi Kapolres guna mengucapkan terima kasih. “Ya, tidak ada tujuan lain, untuk meredam emosi, karena mereka mulai terlihat emosi, makanya saya bagikan air mineral,”ujarnya kepada wartawan. Menurutnya,  memberikan air putih sebagai salah satu cara untuk meredam emosi.

Dia berterima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah melakukan aksi unjuk rasa dengan damai, sehingga tugas-tugas kepolisian terbantu.(thoriq/mm)

Comment