oleh

Kapolres Sidimpuan Galang Bantuan untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Medanmerdeka.com – Berbagai cara dilakukan masyarakat di Indonesia untuk membantu korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tidak terkecuali dengan Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya. Bagaimana tidak, perwira tersebut tak sungkan membawa sebuah kotak  donasi di acara deklarasi Pemilu Damai 2019 di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan.

Spontan, aksinya tersebut mendapat perhatian dari ratusan masyarakat yang menghadiri kegiatan itu. Bahkan, para pengendara yang melintas sengaja berhenti untuk melihat aksi humanis Kapolres. Sebagian warga merasa tidak percaya bahwa yang datang meminta sumbangan itu seorang Kapolres.

Tak heran, animo masyarakat untuk memberi bantuan semakin tinggi. Bahkan, para pejabat Pemkot Padangsidimpuan yang menghadiri acara itu tidak mau kalah dan ambil bagian menggalang dana. Lucunya, sejumlah warga rela antri untuk memasukkan uang ke dalam kotak yang dibawa oleh Kapolres. Setelah itu, mereka minta poto bersama.

”Jarang-jarang bisa lihat langsung Kapolres mau ngutip sumbangan dan poto bersama,”ujar Astrid dan Siska ketika ditemui pada saat kegiatan itu.

Menurut keduanya, aksi itu  layak dicontoh polisi lainnya, karena selama ini belum ada Kapolres yang mau seperti itu. Mahasiswa semester IV itu mengaku, selama ini apabila melihat sosok seorang polisi, mereka pasti menghindar, apalagi ketika berkendaraan.”Kapolres sekarang ini ramah, tidak sama dengan Kapolres yang lainnya,”ujar keduanya.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya mengatakan, pengumpulan dana itu sengaja dilakukannya agar masyarakat mau berbagi sedikit rezkinya kepada warga Palu dan Donggala yang sedang tertimpa musibah.

”Ini spontanitas saja, tidak ada agenda, tiba-tiba saya nampak karton bertuliskan “galang bantuan untuk korban gempa” langsung saya ambil dan ikut turun ke jalan,”ujarnya.

Ditanya apakah dia tidak malu, Kapolres menegaskan dia menolak malu untuk membantu korban  gempa di dua daerah itu.”Ngapain juga malu, saya menolak malu untuk membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,”tandasnya.(thoriq/mm)

 

Komentar

News Feed