Kapolsek Medan Area Berbagi dengan Warga Kurang Mampu

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir bersama jajaran menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19.(Foto/Istimewa)

MEDAN – Puasa ke-28 bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir beserta anggota bersilaturahmi, sekaligus menyalurkan bantuan sosial kepada warga korban kebakaran, kurang mampu serta warga terdampak pandemic virus corona Covid-19.

Kompol Faidir mengatakan, gerakan sosial ini merupakan bentuk empati dan bukti hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat. “Selain pengawal Kamtibmas, Polisi adalah pengayom dan pelindung bagi masyarakat,” kata Faidir, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga: Kapolda Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Baca Juga: Selamat Datang Polisi Gaul

Salah satunya yaitu dengan menyambangi 8 Kepala Keluarga (KK) warga Jalan AR Hakim, Gang Seto, Kecamatan Medan Area, yang rumahnya terbakar kemarin. Selain memberikan motivasi serta tetap tabah, Faidir didampingi Kanit Sabhara dan Kanit Binmas juga membawa buah tangan berupa sembako untuk masing-masing keluarga yang tertimpa musibah.

Selanjutnya Kompol Faidir beserta jajaran melakukan bimbingan dan penyuluhan pencegahan Covid-19 di Jalan Elang Ujung, Kelurahan Tegal Sari Mandala 2, Kecamatan Medan Area dan Masjid Raya, Jalan Mandala By Pass, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai.

Kompol Faidir juga melakukan anjangsana ke rumah salah seorang warga pemulung yang menjadi korban perampokan. Dalam kesempatan ini, Faidir memberikan bantuan sembako kebutuhan keluarga.

Di Masjid Raya Mandala, Polsek Medan Area memberikan bantuan sembako kepada nazir masjid yang dapat dimanfaatkan untuk berbuka puasa dan makan sahur.

Disela-sela menyalurkan bantuan, Kapolsek Medan Area dan jajaran mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah sebagaimana protokol kesehatan Covid-19, terutama menjauhi keraiamaian, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun serta membiasakan diri untuk menggunakan masker di luar rumah.

Komentar

Loading...