oleh

Kapus Hutaimbaru Rawat Adam di RSUD Sidimpuan

Medanmerdeka.com – Kondisi kesehatan Adam Saputra (15), pasien usus buntu (Appendicitis) berangsur-angsur pulih setelah sudah dua hari dirawat di RSUD Padangsidimpuan. Siswa Kelas 2 SMP ini dijemput dan dibawa langsung Kepala Puskesmas (Kapus) Hutaimbaru, dr  Ervina Ria.

“Memang benar dia pernah menjalani rawat jalan di Puskesmas dan sejak itu tidak pernah kembali. Makanya begitu saya mendapatkan kabar kondisi kesehatan Adam memburuk. Begitu saya periksa luka bekas operasinya, saya dan teman-teman medis berinsiatif langsung membwa pasien dengan mobil ambulance ke rumah sakit pemerintah,” kata Ervina kepada medanmerdeka.com, kemarin.

Awalnya, sambung Ervina, Adam menolak untuk menjalani perawatan di rumah sakit. “Memang pasien menolak, tapi saya melihat tidak mungkin dirawat di rumah.Makanya saya dan ibunya terus membujuk Adam agar bersedia dibawa untuk menjalani perawatan lebih baik lagi di rumah sakit.Alhamdulillah, pasien bersedia,” kata Ervina.

Ibu Adam, Bidasari juga mengatakan hal yang sama.Sebab sejak mengunjungi Puskesmas beberapa bulan lalu dan makan obat, putranya enggan kembali untuk berobat. “Saya tidak tau mengapa dia menolak, namun sekarang Adam sudah mau berobat lagi.Amin ya Allah,” tutur istri Parlindungan Harahap di kediamannya Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padangsidimpuan Hitaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

Sikap Kepala Puskesmas Hutaimbaru dr Ervina Sari membawa Adam ke RSUD Padangsidimpuan mendapat apresiasi Ketua Karang Taruna Hutaimbaru, Martuani Siregar.

”Tentunya kami mengapresiasi sikap peduli Kepala Puskesmas kepada masyarakatnya. Kepedulian kepada masyarakat ini selayaknya menjadia contoh bagi kepala puskesmas lain di Kota Padangsidimpuan,” tegasnya.

Semoga kedepannya kondisi kesehatan Adam semakin membaik, dan menghimbau warga untuk tetap berkesinambungan memeriksakan kesehatannya ke fasilitas kesehatan terdekat.(anwar/mm)

Komentar

News Feed