Karang Taruna Padangsidimpuan Galang Dana Korban Banjir Bandang

PADANGSIDIMPUAN – Karang Taruna Kota Padangsidimpuan menggalang dana bantuan untuk korban banjir bandang Desa Tarutung Baru, kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kamis (16/5/2019).

Penggalangan Dana tersebut dilakukan dibeberapa titik di pusat Kota Padangsidimpuan, salah satunya di lampu merah depan Pos Kota.

Ketua Karang Taruna Padangsidimpuan Selatan, Andy Gultom, mengatakan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan,yang sudah meringankan tangan untuk membantu saudara kita mengalami musibah bencana Banjir di Desa Tarutung Baru.

"Dana yang kami galang hari ini berjumlah Rp.830.000. Dari nominal ini kami bisa menyimpulkan betapa pedulinya masyarakat terhadap saudara kita yang terkena musibah bencana. Selanjutnya kami masih terus melakukan penggalangan Dana, dan total hasilnya akan kami salurkan langsung kepada para Korban," katanya.

Sementara itu, Penjabat Ketua Karang Taruna Kota Padangsidimpuan, Muhammad Syukur Nasution, mengatakan penggalangan Dana ini melibatkan Kader Karang Taruna dari desa, Kelurahan, serta Kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Penggalangan dana bantuan korban banjir bandang ini direncanakan mulai tanggal 15 - 17 Mei 2019. Dan ini merupakan inisiatif dan hasil mufakat kita bersama di internal organisasi, sebagai wujud dan solidaritas pada saudara - saudara kita yang tertimpa musibah.

"Dalam hal ini, tentunya saya mengapresiasi niat baik rekan-rekan yang berusaha melakukan penggalangan dana. Dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan kami ini," Kata Syukur.

Baca Juga