oleh

Karang Taruna Sidimpuan Mengecat MDA Nurul Ilmi 

Medanmerdeka.com – Dalam rangka bulan bhakti 2018, Karang Taruna Kecamatan Padangsidimpuan Selatan melakukan bersih-bersih, sekaligus mempererat silaturahmi. Kali ini, Karang Taruna melakukan bersih-bersih dan mengecat gedung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Nurul Ilmi, di Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Adapun yang ikut aktif dalam kegiatan bulan bhakti diantaranya pengurus Karang Taruna Tingkat Kota, Tingkat Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan,dan beberapa perwakilan dari Karang Taruna Desa/Kelurahan se-Kota Padangsidimpuan, serta Camat Padangsidimpuan Selatan, Lurah Losung, Tokoh Masyarakat serta masyarakat setempat lainnya.

Tokoh masyarakat setempat, H. Ali Basya Siregar merasa bangga dan senang atas bantuan yang dilakukan pemuda Karang Taruna. “Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan adik-adik Karang Taruna yang peduli atas sekolah agama di kampung ini,” katanya.

Selama ini, sambung H Ali Basya belum ada perhatian maupun bantuan yang mereka terima untuk sarana dan prasarana sekolah Madrasah Diniyah Awaliyah Nurul Ilmi.

Hal senada juga diungkapkan Camat Padangsidimpuan Selatan Sallim Siagian, S.Sos, yang mengucapkan terimakasih dan sangat mendukung atas fokus kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna sebagai organisasi sosial berpusat di MDA Nurul Ilmi Kelurahan Losung yang memang benar kondisinya cukup memprihatinkan karena minim perhatian.

Sejatinya lembaga Madrasah Diniyah Awaliyah adalah lembaga estafet tempat mulai ditempanya anak-anak bangsa dalam pembentukan karakter dasarnya, khususnya di bidang keagamaan. “saya secara pribadi dan yang mewakili Pemerintah Kecamatan akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk madrasah ini mendapatkan perhatian serius, dengan cara bersinergi serta bekerjasama dengan kementerian agama setempat,” ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Padangsidimpuan Selatan, Yuliandi Saputra Gultom mengatakan program bulan bhakti merupakan aksi peduli sesama dan peduli lingkungan. Untuk itu, Yuliandi aksi ini menjadi memotivasi pemuda-pemuda yang lain untuk berbuat yang lebih baik lagi menyongsong masuknya bulan suci ramadhan.(war/mm)

News Feed