Karnaval Budaya & Ekspo 2018 Meriahkan HUT Ke 101 Tebing Tinggi

Medanmerdeka.com– Semarak parade karnaval pesta budaya, menyita perhatian ribuan masyarakat. Kemeriahan ini merupakan puncak rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke 101 Kota Tebing Tinggi.

Selain parade karnaval pesta budaya, kegiatan juga diisi dengan Tebing Tinggi Ekspo 2018 Tingkat Nasional, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, Rabu (11/7/2018).

Pelepasan parade karnaval pesta budaya dibuka langsung Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dan Pj Gubsu Eko Subowo. Pelepasan perdana diawali iring-iringan kontingen Kerajaan Padang, Kota Tanggerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Tonase, Pakpak Bharat, Asahan, Palembang, atraksi Reok Ponorogo rombona kecamatan se-Kota Tebing Tinggi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta sejumlah OPD se-Kota Tebing Tinggi.

Pj Gubsu Eko Subowo mengapresiasi parade karnaval pesta budaya Kota Tebing Tinggi yang menunjukkan keragaman kebudayaan lintas etnis.

“Program ini cukup bagus dan bisa menjadi ikon pariwisata yang menunjukkan keberagaman menjadi pemerasatu,” tegas Eko didampingi Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan.

Umar mengatakan, program parade karnaval pesta budaya serta Pameran Ekspo akan menjadi event tahunan Pemko Tebing Tinggi. “Programnya sudah bagus dan akan kita evaluasi lagi untuk menjadi yang terbaik.Insyah Allah, program ini akan menjadi ikon dan masuk kalender tahunan,” katanya.(ardy/mm)

Comment