oleh

Kasus Curanmor Menurun di Wilayah Hukum Polres Sidimpuan Menurun

Medanmerdeka.com – Kasus kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan menurun.

Penurunan itu ditandai dengan semakin minimnya warga yang datang ke kantor polisi untuk membuat laporan. Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, AKP Abdi Abdullah mengatakan, sebelumnya, setiap hari Polres Kota Padangsidimpuan mendapatkan laporan pengaduan kehilangan kendaraan dari masyarakat sebanyak 2 kasus.

“Kalau saat ini jumlah kasus curanmor yang dilaporkan warga ke kantor polisi hanya dua kasus selama satu  minggu,”ujarnya kepada wartawan ketika ditemui di Mapolres Kota Padangsidimpuan. Turunnya angka kriminalitas (curanmor) itu tidak terlepas dari semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk tidak lalai dalam memiliki kendaraan.

“Biasanya, sebelum meninggalkan kendaraan, warga tidak memeriksa ulang apakah kendaraan yang sudah dibawanya sudah terkunci, sekarang kesadaran untuk memeriksa ulang kendaraan meningkat,”ujarnya.  Tentunya, untuk meningkatkan kesadaran itu, pihak kepolisian terus melakukan sosialisasi kepada pemilik kendaraan.

Sosialisasi yang dilakukan oleh kepolisian berupa upaya-upaya pemilik kendaraan dalam mengantisipasi kejahatan pencurian kendaraan. Selain itu, pihaknya sudah membagi tiga zona dalam rangka mengantisipasi kejahatan.

Untuk zona kota dan Kecamatan Hutaimbaru  akan ditugaskan Opsnal Reskrim Polres. Selanjutnya, Silandit-Batunadua, ditugaskan Satuan tugas (Satgas) Patroli motor khusus (Patmorsus) dan wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, ditugaskan  tim khusus (timsus).(thoriq/mm)

Komentar

News Feed