KBPP Polri dan Polda Sumut Kompak Cegah COVID-19

MEDAN – KBPP Polri bersama Direktorat Binmas dan Brimobda Polda Sumut menggelar kampanye pemakaian masker, mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pencegahan corona menyemprotkan disinfektan di sejumlah area publik, sekaligus membuka dapur umum bagi warga kurang mampu, Jumat (25/9/2020) di kawasan Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka Medan.

Gerakan sosial yang dihadiri Dirbinmas Kombes Pol Hondawan diwakil Kasubdit Polmas AKBP Indra, Kabag Ops Brimobda Sumut dan senioren KBPP POlri Syaiful Syafri, Hilmar Silalahi, Pendi Silalahi, Tarwiyah Hakim dan Hadi Dharma.

Selain itu juga tampak pengurus KBPP Polri Resor Medan dipimpin Robert Rusdi, Heri Wibowo, Dedy Tano, Titik Anggraini yang didampingi AKBP Indra, Kompol Adi dan Kompol Lely.

Sementara dari KBPP Polri Deliserdang, turut hadir Edy Situmeang dan Sekretaris Imam Utoyo, Ketua Resor Serge Wenny Sitorus dan Penasehat Arifin.

Kegiatan diawal apel gabungan Mako Brimob Wahit Hasyim dipimpin Kompol Haryono dan Robert Rusdi dari KBPP Polri dan dilanjut kampanye dengan kenderaan voredes Brimob, satuan sepeda motor, dapur umum, water canon, 2 truk membawa personil  dan 2 Unit Pik up yang dilengkapi sound sistem mensosialisasikan pemakaian masker yang berpusat di Lapangan Merdeka Medan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi corona di tengah-tengah masyarakat, terutama area publik dan perkantoran, diantaranya Stasiun Kereta Api, dipimpin IPTU Joko dan IPDA Faisal Lubis dari Brimob dan dari KBPP Polri dipimpin Aris Jambak dan Dedy Tarigan Ketua Sektor Medan Perjuangan dan Pancur Batu serta Rizal Supriadi Ketua Sektor Medan Baru.

Dapur umum ditangani langsung Ketua Sektor Medan Kota,  Diah Sembiring , Suana, Ina Sakura dan Henny. Dapur umum menyediakan makan siang gratis bagi warga kurang mampu dan terdampak pandemi.

Ribuan masker dibagikan kepada pengendara dan warga yang melintasi seputaran lapangan merdeka. Bantuan ini diberikan sekaligus mengedukasi warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran corona.

Sementara itu Syaiful Syafri mantan Pj Bupati Batubara didampingi Tarwiyah Hakim merasa bangga melihat kerjasama Brimob dan KBPP Polri Resor dan Sektor Sekota Medan berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan. Syairul Syarfi berharao kegiatan ini memberi manfaat bagi perlindungan masyarakat dari pandemi COVID19.