Kecelakaan di Jalan Menikung, Pelajar SMP Tewas Seruduk Pickup L300

Petugas Satlantas Polres Simalungun mengevakuasi jenazah pelajar SMP yang tewas kecelakaan di Jalinsum Pematangsiantar-Saribubolok, Rabu kemarin (12/2/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

SIMALUNGUN – Seorang pelajar SMP, Ahmad Purba tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya betabrakan dengan mobil pickup L300, Rabu sore di Jalinsum Pematangsiantar-Saribudolok, Desa Raja Huluan, Kecamatan Dolok Masagal.

Petugas Satlantas Polres Simalungun yang mendapat laporan segera turun ke lokasi. Selain mengevakuasi jenazah korban ke RS Djasamen Pematangsiantar, petugas mengamankan sepeda motor Mega Pro BL 2068 WD dan mobil L300 BK 8551 CA, yang dikemudikan Samudera Ginting warga Tanah Karo ke Mapolres setempat.

Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman H Sembiring mengatakan kasus kecelakaan yang menewaskan pelajar tersebut sedang ditangani Satuan Lalulintas Polres Simalungun.

"Kasus kecelakaan lalulintas yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan seorang pelajar SMP sedang ditangani Satuan Lalulintas Polres Simalungun," ujar Sembiring, Kamis (13/2/2020).

Dia menambahkan sesuai laporan yang diperoleh pihaknya pengemudi sepeda motor datang dari arah Saribudolok menuju Pematangsiantar dan setibanya di lokasi kejadian,yang merupakan jalan tikungan,korban diduga tidak hati-hati dan lepas kendali sehingga menabrak mobil pickup L 300 yang datang dari arah berlawanan dikemudikan Samudera Ginting warga Tanah Karo.

Korban Ahmad Purba tewas dengan luka parah dan kedua kenderaan yang terlibat serta pengemudi mobil pickup L 300 sudah diamankan Satuan Lalulintas Polres Simalungun.