Kecelakaan Tunggal, Polisi Tetapkan Sopir Truk Tersangka

KABANJAHE – Polisi menetapkan Bram Jeremia Brahmana, sopir truk pengangkut siswa yang mengalami kecelakaan tunggal di Desa Sigarang-Garang, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Senin kemarin.

Hal ini ditegaskan Kepala Satuan Lalulintas Polres Karo, AKP Robiatun Kaslan. “Penetapan sopir sebagai tersangka berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang sudah kita ambil keterangan berikut hasil olah tempat kejadian perkasa,” tegas Robiatun Kaslan, Selasa (19/9/2017).

Dari keterangan saksi-saksi, musibah kecelakaan mau yang menewaskan seorang siswa meninggal dunia dan belasan lainnya terluka tersebut, terdapat unsur kelalaian yang dilakukan sopir truk, Bram Jeremia Brahmana, warga Jalan Sudirman, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

“Berdasarkan saksi-saksi, tersangka mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, sehingga tidak mampu mengendalikannya dan terguling,” jelas Robiatun Kaslan.

Sejauh ini sambung Robiatun Kaslan, sopir truk belum diambil keterangan, karena masih dalam perawatan intensif karena mengalami luka serius.”Kita lihat kondisi dulu, setelah membaik akan kita ambil keterangannya,” katanya.(yu)