Kejari Sidimpuan Didemo Waria Berdaster, Lho Ada Apa?

Sejumlah waria demo Kejari Sidimpuan. (foto:mm/thoriq)

SIDIMPUAN - Sejumlah waria mendatangi gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padangsidimpuan, di Jalan Serma Lian Kosong, Selasa (14/9/221). Lho ada apa?

Untuk menjawab rasa penasaran, sejumlah wartawan menyambangi beberapa waria yang datang mengenakan baju daster dan lipstik, sembari mengumbar senyum.

Ternyata para waria ini mendesak Kejari Padansidimpuan untuk memanggil Wali Kota Irsan Efendi Nasution, termasuk para Camat, Lurah terkait pengelolaan dana kelurahan.

"Kami sengaja mendatangkan waria ke kantor ini, agar Kejaksaan mempunyai keberanian untuk memanggil Wali Kota Padangsidimpuan. Ya Kalau tidak berani, lembaga penegak hukum ini ibaratkan waria," pungkas koodinator aksi, Azi.

Hal senada juga ditegaskan Koordinator II Achmad Yani. Kedatangan mereka bersama para WARIA untuk mendesak agar para penyidik segera melakukan investigasi terkait kasus dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme dan kelurahan tahun 2020.

Menurutnya, peraturan wali kota tidak sesuai dengan hirarki, karena bertentangan dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor, 146/2694/SJ/2018 dan Perpres nomor 16/2018. "Perwal yang dikeluarkan oleh Wali Kota tersebut sarat dengan KKN," tegas Achmad Yani.

Komentar

Loading...