oleh

Kemenhub Berikan Bantuan Angkutan Darat Sukseskan MTQN XXVII

Medanmerdeka.com – Untuk mendukung kelancaran transportasi darat dalam pelaksanaan MTQN XXVII, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan bantuan angkutan darat berupa bus sebanyak 66 unit, beserta sopir 132 orang dan liaison officer sebanyak 66 orang. Masing-masing bus berkapasitas 20 –  25 penumpang.

Menurut Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus, hal tersebut salah satu hasil rapat koordinasi Ketua Panitia Harian MTQN XXVII Zonny Waldy bersama Kepala Dinas  Perhubungan Provsu Sumut Mohamad Zein Siregar dengan Kementerian Perhubungan, di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Selain itu, kata Ilyas, Kementerian Perhubungan juga akan memberikan penambahan dan kemudahan pemakaian fasilitas bandara. Untuk itu, katanya, terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan pihak Angkasa Pura II dan Otoritas Bandara. “Itu sudah termasuk dengan biaya operasionalnya mulai dari tanggal 1 sampai dengan 15 Oktober 2018,” ujar Ilyas di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Dikatakan juga, panitia MTQN mengapresiasi bantuan tersebut karena akan sangat membantu kesuksesan MTQN di Sumatera Utara. “Bantuan apapun sangat berarti bagi panitia, kesuksesan MTQ merupakan kesuksesan kita bersama, jadi semua komponen bangsa diharapkan membantu kesuksesan MTQ Nasional ini,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Subdirektorat Angkutan Multimoda Direktorat Angkutan dan Multimoda Ahmad Wahyudi.(am/mm)

Komentar

News Feed