Ketua DPW PPP Sumut Perkuat Konsolidasi Internal

Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan (tiga dari kiri) melakukan konsolidasi ke DPC PPP Batubara, Rabu (15/1/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Khairul)

BATUBARA – Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis melakukan konsolidasi ke DPC PPP Kabupaten/Kota. Langkah ini dilakukan untuk kembali menggejot suara PPP, termasuk di kalangan para ulama.

Selepas melakukan rapat bersama pengurus DPC PPP Batubara, Yulizar mengatakan salah satu poin penting yang disampaikan pada konsolidasi adalah bagaimana menyentuh rakyat dengan hati. Hal ini perlu dilakukan dalam menyikapi apa yang dia sebut sebagai pragmatisme masyarakat pada pemilu.

“Sekarang menyentuh masyarakat itu dengan hati lah. Dari sekian banyak, masa sih hampir tidak ada lagi masyarakat yang punya hati. Mari kita sentuh dengan hati, kita sentuh dengan silaturrahim,” Kata Yulizar, di Limapuluh Rabu (15/1/2020).

Selanjutnya, ulama. Menurut Ketua DPW PPP Sumut, perlu didatangi untuk dimintai nasihat, arahan maupun petunjuknya. Terlebih, diakuinya PPP sejatinya memang merupakan partai yang didirikan oleh para ulama.

“Itu makanya, kita sekarang dalam konsolidasi di internal, kita mulai menyentuh kembali. Karena memang hakikatnya partai ini didirikan oleh ulama. Yang mendirikan partai ini adalah ulama dalam berbilang kaum, dari Washliyah, NU, Muhammadiyah, SI, Perti. Selama ini kita jauh,” kata Yulizar,  yang sudahmengunjungi 11 DPC  dari 33 kabupaten/kota se-Sumut.

Namun ditengah jebloknya perolehan PPP di Provinsi Sumatera Utara, ia memberikan tanggapan positif terhadap perjuangan kader dan pengurus partainya di Batubara. Karena di daerah itu, PPP berhasil mempertahankan 3 kursi yang dimiliki, sehingga berhak mendapatkan satu fraksi di legislatif setempat.

Komentar

Loading...