oleh

Ketua Fraksi PDIP Sidimpuan Tebar Bibit Ikan di Lubuk Larangan

Medanmerdeka.com – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Padangsidimpuan, Rudi Hermanto, memberikan bantuan berupa ribuan bibit ikan kepada Naposo Nauli Bulung (NNB) Lingkungan 3, Kampung Teleng, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Sebanyak 3.000 bibit ikan mas itu langsung dilepas ke dalam sungai Lubuk Larangan.”Bantuan ikan mas ini langsung saya berikan kepada NNB setempat, guna dilepas ke sungai lubuk larangan,”ujarnya kepada wartawan ketika ditemui. Banyak manfaat penabuhan bibit ikan itu diantaranya, dapat menjaga lingkungan setempat.

“Pastinya, dengan ditaburnya ikan ke sungai itu, maka masyarakat setempat, khususnya NNB akan menjaga lingkungan disekitarnya, sehingga, tercipta lingkungan yang bersih,”tutur  laki-laki yang juga pemilik salah satu apotek di Padangsidimpuan itu.  Selain itu, ikan yang ditabur itu juga akan memberikan nilai ekonomis kepada masyarakat apabila panen nantinya.

“Setelah besar, tentunya ikan itu pasti dipanen dengan membuka lubuk larangan, sehingga menjadi nilai ekonomis tersendiri bagi masyarakat,”imbuhnya. Dia mengatakan, lubuk larangan banyak bermanfaat bagi masyaraakat, karena dengan cara seperti itu, maka lingkungan akan dapat dijaga.

Setiap masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan sudah pasti mendukung adanya lubuk larangan. Keberadaan lubuk larangan akan membatasi tindakan warga yang ingin mencemari lingkungan sekitar, karena sudah ditanam banyak ikan di lokasi itu.”Kalau tidak mau rusak, mau tidak mau masyarakat harus menjaga lingkunga, salah satunya dengan pola lubuk larangan,”tandasnya.(thoriq/mm)

News Feed