Ketum PDBI Deliserdang Apresiasi Atlet Drum Band Pelajar

DELISERDANG - Ketua Umum PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kabupaten Deliserdang mengapresiasi atlet drum band pelajar Deliserdang utusan Sumatera Utara yang berhasil meraih Juara Umum Comando Marching Band Competition tahun 2017, di GOR Pajajaran Kota Bogor tanggal 23-30 April 2017.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum PDBI Kabuaten Deliserdang yang juga Ketua TP PKK Deliserdang dalam rangkaian acara silaturrahmi bersama unsur Pengurus PDBI Kabupaten Deliserdang bersama sejumlah atlet drum band Juara Umum Comando Marching Band Competition tahun 2017, yang turut dihadiri Kadis Pendidikan Dra Wastianna Harahap dan pimpinan SKPD terkait lainnya di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (5/9/2017).

Yunita Ashari Tambunan mengatakan, prestasi yang dicapai ini tentu menujukkan tingginya kreatifitas dan kualitas generasi muda didaerah ini sehingga mampu berkiprah di tingkat nasional bahkan rencananya akan diperlombakan di tingkat internasional.

"Keberhasian ini kita harapkan menjadi motivasi bagi anak-anak pelajar maupun pengus dan pembina untuk meningkatkan prestasi serta menularkannya ke generasi berikutnya," katanya.

Dikatakan Yunita, pembinaan ini sangat penting dilakukan secara terus menerus, sehingga tidak terjadi kekosongan generasi berikutnya, karena atlet yang sudah meraih prestasi ini diyakini tidak akan selamanya bertahan karena berbagai faktor.

Disamping pembinaan atlet drum band ini tentu memiliki dampak positif bagi pengembangan karakter untuk cinta terhadap tanah air, cinta budaya dan cinta daerah Deliserdang ini, seraya menyerahkan bantuan uang pembinaan kepada unsur pengurus dan pelatih.

Sebelumnya, Sekretaris PDBI Deliserdang, Nirwana Agus S yang turut mendampingi atlet drum band Deliserdang menjelaskan tim pelajar juga menerima trofy dan hadiah yang diserahkan Wali Kota Bogor Dr Bima Arya Sugiarto bersama Danjen Kopasus Mayor Jend TNI Matsuni di GOR Pajajaran Kota Bogor 30 Aril 2017 yang lalu, sedangkan Juara II Provinsi Jawa Barat dan Juara III Provinsi Kalimantan Selatan.

Nirwana menambahkan bahwa program selanjutnya konsentrasi untuk melatih anak-anak dalam persiapan menghadapi Porwil 2018, lomba di tingkat Internasional yang direncanakan digelar di Sanghai, RRT serta persiapan menghadapi PON 2020 di Papua. (ay)