Khairul Habisi Nazir Masjid Karena Ditegur Ngelem

Medanmerdeka.com – Motif kasus pembunuhan Adam Nur Harahap (67) nazir masjid raya lama, Al Hilal, Gunung Tua, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), akhirnya terungkap. Pengakuan pelaku, Khairul Anwar Simanjuntak (24) dia tega menghabisi korban karena terpengaruh mengkonsumsi lem kambing.

“Saat itu saya tidak sadarkan diri, karena terpengaruh menghirup lem kambing,” kata pemuda asal Huta Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Hitaimbaru, Selasa (18/9/2018) kepada wartawan dengan nada penyesalan.

Cerita Khairul, sebelumnya musibah terjadi dia masuk ke masjid membongkar kotak infak. Setelah menguras uang infak, pemuda ini kemudian belanja lem kambing. Di lantai dua masjid, dia seorang diri play menghirup lem.

Pada saat ngelem, sekira pukul 14.00 WIB, korban masuk dan memergoki pelaku. Sembari marah, korban mencekik pelaku karena kesal menjadikan masjid untuk ngelem.

Pelaku yang sudah play, melakukan perlawanan sehingga korban terjungkal ke lantai.”Saat nazir itu berdiri, saya langsung memukulkan kaca ke wajahnya sebanyak empat kali,”tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Tapsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ismawansa mengatakan, setelah melakukan penyelidikan, personil kepolisian mendapat informasi bahwa, pelaku sedang berada disalah satu warnet di Padangsidimpuan. Mendapatkan informasi tersebut, personil kepolisian langsung mendatangi warnet.

“Kami terpaksa melakukan tindakan terukur, karena pelaku mencoba melarikan diri,”ujarnya.  Atas perbuatannya, pelaku sudah melanggar pasal 365 ayat 3, subs 362 dan 351 ayat 3 JO 65 Subs 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan.(thoriq/anwar/mm)

 

Comment