KK Dikumpul, Bantuan Sembako Warga Terdampak Corona Tak Kunjung Datang

Salah seorang warga Kota Padangsidimpuan memperlihatkan Kartu Keluarga (KK) yang sudah diserahkan sebagai syarat mendapatkan sembako bagi warga korban terdampak Covid-19. (Foto:MEDANmerdeka/Amir)

SIDIMPUAN – Sudah hampir sepekan sejumlah warga di Kota Padangsidimpuan terdampak virus corona (Covid) mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) dengan harapan mendapatkan bantuan sembako pemerintah. Namun sayang, bantuan diharapkan hingga kini tak pernah tiba.

M Yusuf (33) warga Kelurahan Wek 5, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, mengaku sudah diminta fhoto chopy KK oleh Kepling, yang menurunya sebagai syarakat mendapatkan bantuan sembako pemerintah daerah. “Kabarnya pendataan untuk mendapatkan sembako, tapi belum juga datang,” kata Yusuf, kepada medanmerdeka, Jumat (10/4/2020).

Hal senada juga dikatakan An (37) warga Kelurahan Kantin, Sidimpuan Utara. Walaupun sudah menyerahkan KK sepekan lalu, bantuan yang diharapkan tak kunjung datang. “Saya tidak tau gunanya apa. Tapi kabar yang didengar sebagai syarat pendataan bantuan. Tapi ya sampe sekarang gak ada kabarnya,” ujarnya.

Pengumpulan KK warga terdampak juga dilakukan aparatur desa di Kelurahan Tobat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Namun nyatanya bantuan pemerintah daerah hingga kini belum kunjung jelas.

Kepala Dinas Sosial melalui Kabid Pemberdayaan Sosial, Zufri Nasution yang ditemui medanmerdeka.com membenarkan pemerintah saat ini menyalurkan bantuan PKH program nasional . Di luar itu Pemkot Sidimpuan juga akan memberikan sembako bagi warga terdampak Covid-19 dari APBD.

“Diluar PKH, Pemkot melalui APBD juga akan menyerahkan bantuan,” ujar Zufri, tampa menjelaskan kapan bantuan diserahkan sebagaimana harapan masyarakat.

Komentar

Loading...