Yonif 133/Yudha Sakti

Laksanakan Pengecekan Kendaraan Bermotor Prajurit

PADANG – Untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit terutama tertib berlalu lintas  dalam berkendaraan, satuan Yonif 133/YS mengadakan pengecekan kendaraan bermotor bertempat di Lapangan Parkir Yonif 133/YS, Senin (16/9/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasi Intel Yonif 133/YS Lettu Inf Sigab Gustaka Raharjo bersama Staf Intel Batalyon serta dibantu oleh Provost Batalyon. Adapun sasarannya adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor meliputi SIM, STNK, BPKB serta melaksanakan pengecekan secara fisik meliputi helm, spion, lampu-lampu kendaraan, knalpot dan roda.

Kegiatan itu merupakan perintah dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS.Fadhilah melalui surat Nota Dinas Asintel Kasdam I/BB yang telah disampaikan ke satuan bawah.

Pada saat berlangsungnya pengecekan, apabila ditemukan kendaraan bermotor didapati tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan standar yang telah ditentukan, maka pemilik kendaraan diberikan hukuman di tempat dan didata serta segera memerintahkan untuk melengkapinya.

Sehingga dapat mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas, mewujudkan tertib berlalu lintas dan tertib berkendaraan di lingkungan prajurit Yonif 133/YS.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga