Liston & Sri Jadi Ketua dan Sekretaris AJI Medan

Medanmerdeka.com – Konferensi Kota (Konferta) ke-X Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan selesai dilaksanakan pada Sabtu (20/10/2018) malam. Liston Aqurat Damanik dan Sri Wahyuni terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Medan periode 2018-2021.

Liston selaku Editor Tribun Medan dan Sri Wahyuni, jurnalis Group of Radio Kompas di Radio Smart FM dan Sonora, terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris AJI Medan melalui mekanisme voting (pemungutan suara) yang digelar di Amaliun Convention Hall, Medan.

Hasil voting, Liston dan Sri Wahyuni unggul dengan 34 suara atas pasangan calon Agoez Perdana dan Fika Rahma yang memperoleh 10 suara. Dalam pemilihan ini total ada 44 anggota AJI Medan yang memberikan hak suara.

Ketua AJI Medan terpilih, Liston, mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah memberikan dukungan. Liston dan Sri Wahyuni mengaku akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan berjuang membawa AJI Medan ke arah yang lebih baik lagi,” kata Liston.

Konferta ke-X AJI Medan dihadiri Ketua Umum AJI, Abdul Manan, dan Koordinator Wilayah Sumatera AJI, Hendra Makmur. Konferta ke-X AJI Medan mengambil tema ‘Profesional dan Independen di Tahun Politik’.

Ketua Umum AJI, Abdul Manan mengatakan, tantangan pers ke depan akan semakin sulit. Diharapkan kepada Liston dan Sri Wahyuni, selaku Ketua dan Sekretaris AJI Medan terpilih dapat memberikan kontribusi yang positif.

“Agoez dan Fika berhasil memimpin AJI Medan dengan baik. Mudah-mudahan Ketua dan Sekretaris AJI Medan yang baru terpilih dapat lebih baik lagi. Karena tantangan pers ke depan lebih berat,” pungkasnya

Tidak hanya memilih Ketua dan Sekretaris, pada Konferta ke-X AJI Medan ini juga menentukan Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) dan pengusulan nama-nama Majelis Etik. Pengurus periode 2015-2018 sebelumnya menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) di hadapan anggota AJI Medan peserta Konferta.(am/mm)

Comment