Longsor di Jalur Medan-Berastagi, Sopir Truk Terluka Tertimpa Material

Sebuah truk ringsek dan sopirnya terluka tertimpa material longsor di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di Desa Daulu, Kecamatan Berastagi, Karo, Selasa (12/1/2021) malam. (foto/Ist)

BERASTAGI – Bencana longsor susulan kembali terjadi di jalan lintas Desa Daulu, Kecamatan Berastagi, Karo, Selasa (12/1/2021) pukul 22.00 WIB.

Longsor ini mengakibatkan satu unit truk cold diesel BK 8440 TE ringsek tertimpa material batuan. ‘Bencana longsor terjadi sekira pukul 22.00 WIB, malam dan mengakibatkan seorang sopir terluka dan dirawat di rumah sakit,” kata Kasat Lantas Polres Karo AKP. Agus Ita Ginting melalui AIPDA Budi Sastra, Rabu (13/1/2021).

Dijelaskan AIPDA Budi Sastra, sebelumnya pagi longsor pertama terjadi di lokasi yang sama dan pihak pemerintah daerah sudah melakukan pembersihan material bebatuan yang menutupi badan jalan. Namun bencana longsor susulan terjadi kembali pada malam hati.

AIPDA Budi Sastra mengimbau pengguna jalan baik roda dua, empat dan sebagainya untuk waspada melintasi jalur ini, terutama pada saat hujan turun.