Mahasiswa Ilmu Kelautan UNRI PKL di Sergai

CENDERAMATA : Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno menyerahkan cenderamata kepada Rektor UNRI Prof. DR. Ir. Aras Mulyadi, DEA.(foto:oke/mm)
CENDERAMATA : Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno menyerahkan cenderamata kepada Rektor UNRI Prof. DR. Ir. Aras Mulyadi, DEA.(foto:oke/mm)

SERGAI – Mahasiswa Universitas Negeri Riu (UNRI) melakukan Praktek Lapangan Terpadu (PLT) di Pemerintahan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Sebanyak 405 mahasiswa Ilmu Kelautan ini akan disebar di sejumlah kecamatan.

Kehadiran masiswa dipimpin Rektor UNRI Prof. DR. Ir. Aras Mulyadi, DEA, Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Riau Prof. Dr. Ir. Bintal Amin, M.Sc dan disambut Sekdakab Drs. Hadi Winarno  didampingi Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu kemarin (8/11/2017).

Dalam pertemuan itu, Hadi Winarno memaparkan profil Kabupaten Sergai yang memiliki 5 Kecamatan pesisir yaitu Kecamatan Pantai Cermin, Perbaungan, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Kecamatan Bandar Khalipah dengan panjang garis pantai 55 km. “Kami menerima semua orang yang hadir disini sebagai bentuk perwujudan mimpi untuk maju dengan prinsip banyak tamu akan banyak ilmu dan pengalaman yang didapat,” ujarnya.

Dikatakan Hadi Winarno, program kerjasama Pemkab Sergai dan UNRI semoga dapat terus berjalan. Kehadiran civitas mahasiswa Riau tentunya akan disambut masyarakat dengan penuh rasa kekeluargaan.

Sebelumnya Rektor UNRI Prof. DR. Ir. Aras Mulyadi, DEA mengatakan kegiatan PLT ini merupakan kegiatan rutin setiap semester dengan mendalami kondisi-kondisi di lapangan sesuai dengan teori yg disampaikan di kelas sembari memperkenalkan daerah kelautan karena kelautan tidak hanya laut melainkan pesisir hingga tengah laut. Jadi pemilihan daerah sesuai hal diatas agar menjadi lokasi praktikum.

Dipilihnya Sergai sebagai lokasi PLT, karena disini banyak tempat yang sangat bagus sebagai tempat pembelajaran khususnya tempat wisata yang menarik dengan harapan dapat menjadi objek pembelajaran. Sepulangnya dari sini para mahasiswa dapat memperkenalkan potensi  Sergai di Riau nantinya. Ke- 405 Mahasiswa Ilmu Kelautan yang akan mengadakan PLT selama 4 hari merupakan Mahasiswa semester Ganjil dari Jurusan Ilmu Kelautan dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau, kata Aras Mulyadi.(oke/mm)