oleh

Maling Sepeda Motor Terekam CCTV

Medanmerdeka.com – Banyaknya Deliserdang yang mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deliserdang di Kompleks Perkantoran  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Jalan Karya Usaha Nomor 2, Kecamatan Lubuk Pakam untuk mengurus KTP, KK, Akte Lahir, Akte Kawin membuat area parkir sepeda motor padat.

Hal ini membuka peluang bagi pelaku pencurian sepedamotor untuk beraksi. Bagi warga yang lupa lupa mencabut kunci sepeda motor dari stang, pelaku pencurian sepeda motor dengan cepat mencuri sepeda motor yang kuncinya tertinggal di stang sepeda motor.

Seperti yang dialami seorang pria warga Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang. Akibat lalai membiarkan kunci sepeda motornnya tertiggal di stang, sepeda motor Honda Vario warna putih yang dikendarainya dicuri pria berbaju kotak-kotak dari area parkir.

Informasi diperoleh Selasa (10/7/2018), saat itu korban di Kantor Disdukcapil memarkirkan sepeda motornya. Lalu korban membuka bagasi sepeda motornya dengan mengambil berkas yang di bawanya. Lalu korban berjalan ke dalam kantor Disdukcapik Kabupaten Deliserdang. Namun entah mengapa korban lupa mencabut kunci sepeda motornyanya. Hanya hitungan menit, seorang pria berbaju kotak-kotak, memakai topi dan berbadan agak gemuk mendekati sepeda motor korban dan langsung melarikannya.

Tak lama kemudian, korban kembali dan ternyata sepeda motornya telah raib dari area parkir. Kehebohan pun terjadi. Sanusi, petugas parkir menyebutkan jika sepeda motor korban dilarikan pria berbaju kotak-kotak.

Selang tak berapa sejumlah personil Polsek Lubuk Pakam yang mendapatkan informasi tersebut tiba di lokasi. Petugas pun melakukan  penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat rekaman CCTV dibuka, tampak seorang pria berbadan agak gemuk, berkemeja kotak-kotak dan memakai topi mendekati sepeda motor korban dan langsung melarikannya hanya hitungan menit setelah korban berlalu.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Deliserdang, Mahruzar kepada wartawan menerangkan pihak kepolisian sudah melihat rekaman CCTV. “Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tidak pernah dilibatkan soal pengelolaan parkir. Karena yang mengeluarkann izin mengelola parkir adalah Dinas Perhubungan,” tegasnya.(ardy/mm)

Komentar

News Feed